Tempat Wisata Pulau Jawa
top

Wendit Waterpark Primadona Wisata Air Di Malang

wendit waterpark

Apakah anda pernah mendengar wisata Malang yang hampir sama dengan di tempat wisata Sangeh Bali? Taman wisata tersebut adalah Wendit. Wendit adalah suatu daerah sebelum Tumpang yang dulunya kerajaan monyet. Wendit merupakan taman wisata legendaris yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan jika hari Raya Ketupat, bagi warga Malang seperti merupakan suatu kewajiban harus mengunjungi Wendit. Jadi jika Hari Raya Ketupat, hampir semua warga yang umumnya dari Kabupaten Malang, dengan menyewa truk berduyun-duyun ke tempat ini.

Objek Wisata

Dengan banyaknya wisata yang dibangun daerah Batu dan Malang Selatan, Wendit mulai agak ditinggalkan pengunjung,wendit waterpark kemudian pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak swasta untuk mengembangkan wisata Wendit agar dikunjungi kembali. Wendit dipugar dan ditambahi beberapa wahana yang sangat menyenangkan sehingga menjadi nama Wendit Waterpark.

Di depan taman rekreasi Wendit Waterpark terdapat 4 pohon yang sangat besar dan sudah cukup tua, banyak monyet yang bergelantungan di area ini. Jadi saat anda membeli karcis, monyet-monyet sudah ikut menemani. Saat masuk di area akan kita temukan pemandangan yang sangat menyejukkan, banyak monyet dimana-mana. Jika anda tidak ingin diganggu monyet, janganlah mengusik monyet yang lagi asyik bersantai. Jangan makan di sembarang tempat karena monyet akan ikut bergabung. Tersedia arena tempat makan khusus yang tidak ada monyetnya.

Wahana yang aslinya adalah berupa telaga air yang biasa dipakai untuk berenang serta terdapat telaga buatan yang merupakan sungai yang dibendung. Pengunjung menyewa perahu motor yang agak besar dapat menampung kira-kira 16 orang, kemudian berkeliling sekitar telaga. Atau juga dapat menyewa perahu untuk 2 orang yang dikayuh sendiri.

wendit waterparkTerdapat wahana tambahan yaitu berupa water park, merupakan wahana yang disenangi anak-anak. Terdapat papan seluncur serta timba air yang sangat besar setiap kali tumpah, kolam khusus balita. Suasanya yang tenang, kebersihannya terjaga serta alamnya yang asri membuat pengunjung betah.

Wisata malang ini bagi penulis sangat menyukai dengan kehadiran monyet yang memberikan suasana lucu, saat dia meminta makanan pada pengunjung, tidak langsung merampas tapi seperti anak kecil yang meminta makanan dengan menengadahkan kedua tangganya di depan. Karena setiap kali pengelola taman wisata memberikan makanan secara rutin pada monyet sehingga monyet tidak terlalu menyusahkan pengunjung.

 

Fasilitas

Fasilitas taman rekreasi sudah sangat lengkap meliputi tempat duduk, toilet, mushola, tempat makan, penjual makanan wendit waterparkdan minuman serta penjual souvenir.

Harga tiket masuk Rp 15.000/orang dan dikenakan tarif parkir bagi yang membawa mobil.

 

Lokasi

Desa Wendit Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur, Indonesia

 

wendit waterparkAkses jalan

Untuk menuju taman rekreasi ini dapat dengan kendaraan umum, yaitu dari terminal Arjosari anda naik TA (Tumpang Arjosari) dan turun di Wendit. Jika membawa kendaraan pribadi, anda ikut arah dari Blimbing menuju Tumpang dan sebelum tumpang ada tulisan Taman Wisata Wendit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bottom