Tempat Wisata Pulau Jawa
top

Warung Lama Haji Ridwan, Surganya Makanan Khas Jawa Kuno

warung lama haji ridwan malang

Bagi orang Malang yang suka bertandang ke Pasar Besar,tentunya sudah tidak asing lagi dengan Warung Lama Haji Ridwan. Setiap lewat depan warungnya tercium bau harum dari aroma masakan yang menggungah selera. Sudah dikenal masyarakat kalau cita rasa masakan Warung Lama sangat sedap, bumbunya sangat pas, sehingga tidak heran jika tidak pernah sepi pembeli. Masakan yang dihidangkan juga sangat menggiurkan untuk dicicipi. Pengunjung warung ini selain orang yang sedang berbelanja ke Pasar Besar juga ada pelanggan lama dari luar kota.

Meskipun letaknya berada di tempat yang bersebelahan dengan para pedagang baju, perhiasan dan karpet serta jalan di depan warung berdesak-desakan tetapi pengunjung warung tidak pernah sepi.

Warung Lama sesuai dengan namanya merupakan warung tertua di kota Malang, yang berdiri sejak 1925 didirikan warung lama haji ridwan malangoleh H. Ridwan dan sekarang diteruskan oleh oleh generasi ketiga yaitu H.Yusuf yang merupakan anak H. Dasuki (generasi kedua). Sebelum mendirikan Warung Lama, H. Ridwan merupakan penjual rawon dengan pikulan, di tahun 1920 Pasar Besar dibangun secata tetap, dan H. Ridwan mendirikan Warung lama dan menempati stan di Pasar Besar sampai sekarang. Meskipun Pasar besar mengalami pembangunan kembali sampai lebih dari 1 kali, Warung Lama tetap eksis.

 

Menurut pengelolanya, agar warung lama tetap digemari, rahasianya adalah tetap memakai resep dari kakeknya tanpa perubahan, dan memakai bahan dengan mutu yang terbaik.

 

Menu yang dihidangkan adalah menu khas Jawa Timur ataupun Indonesia, yaitu

  • Nasi rawon
  • Daging bumbu rujak
  • Ayam panggangwarung lama haji ridwan malang
  • Otak goreng
  • Sate komoh
  • Sate usus
  • Perkedel
  • Krensengan sapi
  • Gulai sapi

 

warung lama haji ridwan malangSelain makanan juga disediakan berbagai macam minuman ringan.

Bagi warga luar kota Malang yang ingin berkunjung ke Warung Lama Haji Ridwan, datang saja ke Pasar Besar Malang sekalian belanja. Lokasi warung ini sangat mudah ditemukan karena berada di lantai dasar agak sebelah pinggir Pasar Besar, atau bisa ditanyakan tempatnya pada para pedagang. Jika anda mampir dan makan di Warung Lama Haji Ridwan dijamin anda akan mendapatkan kepuasan, karena masakannya yang enak dan harganya juga hemat di kantong.

 

Alamat: Jl. K.H. Zaenal Arifin no. 45 B Malang (Pasar Besar) Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bottom