Tempat Wisata Pulau Jawa
top

Pesona Pulau Kecil Gili Labak Sumenep Madura

gili labak sumenep madura

Mendengar tempat wisata atau destinati Gili pasti terbayangkan pulau kecil yang berpasir putih, biru laut dan desiran ombak yang tenang yang berada di Lombok. Ternyata yang mempunyai Gili bukan hanya Lombok, di Propinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Sumenep Madura mempunyai beberapa Gili. Salah satunya adalah Gili Labak, pulau yang berada paling ujung timur pulau Madura dan tempat wisata di Jawa Timur ini belum banyak orang yang mengetahuinya.

Obyek Wisata

Bentangan pasir putih dan lautan biru dengan ombak yang landai menjadikan Pulau Gili Labak yang sangat layak untuk dikunjungi.pasir putih gili labak sumenep Sekitar 50 meter sebelum berlabuh di bibir pantai akan disambut dengan beningya air laut membuat anda bisa menikmati gugusan terumbu karang yang sangat indah. Gili Labak menjadi salah satu tempat favorit bagi yang hobi snorkling ataupun diving karena Gili Labak mempunyai titik titik terumbu karang dan biota laut yang cukup beragam. Tetapi untuk menikmati hobi snorkling tersebut disarankan untuk membawa sendiri alatnya, karena disana belum ada yang menyewakan alat tersebut.

Gili Labak yanggili labak sumenep madura jawatimur dahulu orang menyebutnya dengan Pulau Tikus mempunyai luas sekitar 5 hektar dan dapat dikelilingi dengan berjalan kaki kurang lebih 30 menit ini dihuni sekitar 35 kepala keluarga. Untuk penunjang fasilitas di Gili Labak masih tergolong kurang. Seperti keterbatasan air bersih yang memang belum ada sumber air tawar di pulau tersebut, listrik yang hanya menyala di malam hari, belum adanya penginapan ataupun warung makanan. Jadi kalau menginginkan menginap, anda bisa menginap di rumah warga atau berkemah dipinggir pantai dan bawalah kebutuhan makanan selama berada di Gili Labak.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi pulau pribadi serta daerah pesisir pantai yang masih alami, Gili Labak merupakan lokasi yang tepat.

Lokasi

Pulau Gili Labak secara teritori terletak di Kecamatan talang Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur

Akses

Untuk menuju ke Pulau Gili Labak anda dapat menempuh dengan cara menggunakan bus dari Terminal Bungurasih, Surabaya menuju Sumenep dengan jadwal keberangkatan tiap jam. Perhentian terakhir adalah di Pelabuhan Kalianget, Sumenep dan menyewa kapal PP Kalianget – Gili Labak adalah Rp. 350.000, dengan kapasitas sekitar 15 orang. Harga ini tidak pasti, jadi pandai-pandailah menawar.

Fasiltas dan akomodasi

Untuk fasilitas akomodasi di Pulau Gili Labak sangatlah jarang atau minim fasilitas. Sehingga untuk kebutuhan makanan dan kalau menginap disarankan untuk disiapkan.

 

2 responses to “Pesona Pulau Kecil Gili Labak Sumenep Madura”

  1. di tempat itu kandungan oksigennya sangat tinggi

  2. ayu zoey says:

    Untuk informasi wisata pulau Gili Labak bisa langsung hubungi mas Agung:
    087750066266 (XL)
    085230821540 (AS)
    083807163506 (AXIS)
    PIN BB: 24ED643A

    Via penyebrangan:
    Kalianget : lama penyebrangan kurang lebih 2-3 jam (jarak tempuh lebih lama)

    Desa Kombang : lama penyebrangan kurang  lebih 1 jam – 1 setengah jam (jarak  tempuh lebih cepat)
    #untuk BBM sinyal terkadang tidak mendukung bisa langsung hubungi nomer ponsel
    Dijamin tarif termurah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bottom