Tempat Wisata Pulau Jawa
top

Menikmati Kuliner di Toko Oen Malang

toko oen malang

Bagi yang ingin menikmati sajian khas tempo dulu dengan mengenang nostalgia masa lalu, Toko Oen adalah tempat yang cocok. Toko Oen merupakan wisata makanan khas peninggalan jaman Belanda. Semua perabotan yang ada di dalamnya tetap dipertahankan seperti jaman kuno, berupa perabotan seperti meja kursi rotan besar, etalase kue kuno untuk memajang macam-macam roti, piano besar. Di dinding dipajang foto kota Malang tempo dulu, sehingga dengan menikmati makanan sambil mengenang masa lalu.

 

Ucapan selamat datang dipasang dengan memakai bahasa Belanda dan ditempelkan di depan toko. Bahkan menunya toko oen malangjuga disajikan dengan dalam 3 bahasa, salah satunya dalam bahasa Belanda. Melihat bentuk toko ini menggambarkan bangunan arsitektur jaman kolonial Belanda. Meskipun di sekitarnya sudah terjadi perubahan bangunan besar-besaran tetapi Toko Oen masih tetap mempertahankan ciri khas bangunannya yang didirikan sejak tahun 1930. Dengan cirinya tersebut menjadi tujuan utama kuliner wisatawan dari Belanda maupun wisatawan dari berbagai mancangera.

 

Menu:

Sajian khasnya adalah es krim yang super lezat dengan macam-macam rasa seperti tutti fruity( rasa buah), sparkling delight (rasa koktail buah), morkus (rasa kopi) Menurut pemiliknya es krim khas Toko Oen Malang dibuat sendiri tanpa mesin dan tanpa bahan kimia. Selain es krim menu lainnya adalah nasi goreng, bistik,makanan khas Indonesia,macam-macam kue basah, berbagai macam es, aneka roti / bakery yang sangat lezat serta bermacagai macam kue kering.

Harga makanan lumayan mahal sehingga pengunjung umumnya adalah dari golongan atas.

toko oen malang toko oen malang

Bagi yang beragama Islam sebaiknya anda teliti dalam memilih menu, ada menu yang tidak halal.

Alamat: jalan Basuki Rahmat no. 05 berada di depan Gereja Katedral Sarinah Malang Jawa Timur Indonesia

One response to “Menikmati Kuliner di Toko Oen Malang”

  1. Mita says:

    jadi pengen ke Oen Malang. Makasih admin sudah diberi informasi … tempat wisata indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bottom