Tempat Wisata Pulau Jawa
top

Berwisata, Belajar dan Peduli di Batu Screet Zoo Kota Batu Malang

wisata di malang

Kota Malang menjadi salah satu rekomendasi wisata Indonesia diantara kota-kota lainnya. Tempat wisata sekitaran Kota Malang seperti Gunung Bromo dan Pulau Sempu menjadikan Kota malang sebagai kota transit sebelum kesana. Akan tetapi, Kota Malang sendiri tidak kalah dengan tempat wisata disekitarnya. Kota Malang mempunyai Kota Batu yang sayang untuk dilewatkan, disana ada Batu Screet Zoo di Jatimpark 2 yang sangat cocok untuk anda berkunjung bersama keluarga.

Obyek Wisata

Batu Screet Zoo merupakan tempat wisata edukasi kebun binatang yang baru diresmikan oleh Presiden Susilo suasana-batu screet zoo-malang-jawa timurBambang Yudhoyono pada tahun 2010 dan bagian dari Jatimpark 2. Dengan luas area sekitar 14 hektar, kebun binatang ini mempunyai konsep edukasi, teknologi dan seni. Merupakan salah satu kebun binatang terbaik yang ada di Indonesia pada saat ini.

Tidak hanya satwa yang ada negara kita Indonesia, Batu Screet Zoo mempunyai koleksi satwa yang didatantgkan langsung dari habitanya yang antara lain dari Afrika, Asia dan dari benua Amerika. Satwa yang hampir punah dan dilindungipun dihadirkan disini untuk bisa dinikmati secara langsung tanpa harus ke tempat asalnya. Konsep penataan dan pengorganisiran kepada pengunjung sangatlah sudah tertata. Selain menikmati satwa, pengunjung dapat belajar tentang satwa melalui papan informasi satwa yang berada di area-batu screet zoo-malang-jawa timurkandang. Konsep dekorasinya sudah sangat baik, satwa dikolompokan dan ditaruh sesuai dengan habitatnya. Contohnya di Savanah, konsep benua Afrika dihadirkan disini dengan satwa yang asli dari daerah tersebut seperti Zebra, Kijang dan Giant Sable Antelope.

Diantara satwa-satwa yang ditampilkan, terdapat juga Adventure Land yang menjadi tempat permainan penjelajahan. Kolam renang juga dihadirkan ditengah-tengah lokasi Batu Screet Zoo sebagai tempat bermain air bagi anak-anak yang sedikit jenuh akan perjalanan menyusuri kebun binatang. Selain kebun binatang, masih satu area dengan Batu Screet Zoo terdapat Museum satwa yang berada disebelah kiri pintu masuk Batu Screet Zoo.

Lokasi

Batu Screet Zoo atau Jatimpark 2 terletak di Jalan Oro-oro Ombo no.9 Kota Wisata Batu Malang, Jawa Timur.

Akses

Apabila naik pesawat dan tidak ada rute ke Bandara Abdurahman Saleh Malah bisa turun di Bandara Juandamap-batu screet zoo-malang-jawa timur dan dilanjutkan dengan naik travel Juanda-Malang menuju ke Kota Batu Malang.
Apabila menggunakan kereta api bisa turun di Stasiun Malang dan dilanjutkan dengan naik angkot ataupun taksi menuju ke Kota Batu Malang atau Jatimpark.

Fasilitas dan Akomodasi

Batu Screet Zoo merupakan tempat wisata modern, sudah tersedia lengkap fasilitas yang ada disana. Untuk penginapan juga ada Hotel Pohon Inn yang masih berada di dalam satu area Jatimpark 2 atau Batu Screet Zoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bottom