Tempat Wisata Pulau Jawa
top

Wisata dan Belajar di Kampoeng Maen Cibubur

kampoeng-maen-cibubur

peserta kampoeng maen cibuburJika Anda mencari tempat wisata di Jakarta yang bisa menghadirkan keceriaan sekaligus membangun hubungan yang semakin erat antar anggota keluarga, datanglah ke Kampoeng Maen Cibubur. Wahana bermainnya merupakan salah satu cara bagi anak untuk mengasah kecerdasan mental,fisik, dan sosial dalam memahami nilai-nilai kehidupan. Di tempat wisata ini, mereka dapat belajar, bermain, dan berkarya dalam sebuah kebersamaan.

Obyek Wisata

permainan di kampoeng maen cibuburPermainan sudah dikelompokkan, bergantung pada jenis permainan yang diutamakan dari setiap nama unik yang berlaku untuk setiap arenanya, yaitu :

1. Kampoeng Permainan
Melakukan permainan yang sudah jarang ditemukan di era globalisasi saat ini, misalnya Gelang-Gelang, Katapel Raksasa, Susun Bambu, Ball and Basket, Hole in The Wall, Pancing Bambu, Egrang, Blind Soccer, dan Dart.

2. Kampoeng Keluarga
Dirancang khusus untuk aktifitas yang dapat dilakukan bersama seluruh keluarga sehingga menambah keharmonisan hubungan antar anggota, misalnya Susun Menara, Pukul Kentongan, Transfer Bola, Mouse Hunt, Puzzle Bata, Sungai Buaya, dan Bakiak.

3. Kampoeng Tradisional
Diajarkan tentang cara membatik, menganyam piring lidi, kreasi janur, membuat klotokan, dan membuat jumputan.

4. Kampoeng Rasa
Terlibat langsung dalam proses pembuatan makanan hingga hidangan jadi, misalnya putu, mi, serabi, milk shake, cokelat, arum manis, dan martabak. Namun, aktifitas tersebut dibuka saat ada program acara khusus karena bahan baku yang digunakan harus segera dipakai.

5. Kampoeng Karya
Diberi kegiatan untuk mengenali kemajuan di dunia entertainment. Putra-putri Anda diberi kesempatan menjadi presenter dan make up characterm serta membuat kreasi sablon, rancang-bangun, keset (dari kain perca), layangan, dan aksesoris.

permainan di kampoeng maen cibubur 16. Kampoeng Petualang
Terdapat beragam kegiatan permainan yang memacu adrenalin, misalnya Flying Fox untuk anak dan dewasa, Burma Bridge, Wall Climbing berukuran mini, Jalan Repot, Elvis Walk, Two Line, dan Low Rope Course.

7. Kampoeng Pengetahuan
Terdapat display ilmu pengetahuan bidang fisika yang dilengkapi dengan penjelasannya. Pengunjung pun bisa mempelajari baterai tangan, tic tac toe, kincir angin, dan permainan yang tidak kalah menarik, yaitu transfer bola dari tiang bambu ke ember. Tentunya, sambil mempelajari teori beban dan gaya.

Lokasi

Kampoeng Maen berada di Buperta Cibubur, Jalan Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke lokasi Kampoeng Maen Cibubur yaitu Rp. 60.000,- per paket

Info Tambahan

Di pertengahan tahun, yaitu bulan Juni sampai Juli, biasanya diadakan Kampoeng Maen Fair. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs resmi Kampung Maen Cibubur.


View Kampoeng Maen Cibubur in a larger map

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bottom