search
top

Panorama Keindahan Tanjung Lesung

Obyek wisata Tanjung Lesung terletak di Propinsi Banten, tepatnya terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Dari sini, Anda bisa menikmati secara langsung pemandangan Anak Gunung Krakatau dari bibir pantai. Namanya memang belum populer seperti Pantai Carita atau Pantai Anyer, tetapi keindahan dan keistimewaannya tidak kalah. Obyek wisata Tanjung Lesung menawarkan wisata laut yang sangat memukau.

Obyek Wisata

dermaga jembatan tanjung lesungMeskipun di Tanjung Lesung terdapat banyak resort mewah yang menawarkan liburan mengesankan dengan harga penawaran yang terbilang mahal, bukan berarti tempat ini cuma bisa dinikmati oleh orang yang punya uang banyak. Anda yang ber-budget terbatas pun tetap dapat berlibur dan menikmati indahnya obyek wisata Tanjung Lesung. Penduduk sekitar menyewakan rumah mereka dengan harga terjangkau. Bahkan, akan lebih murah jika Anda datang rombongan. Di tempat permukiman penduduk, tersedia warung makan yang menyediakan sajian laut dengan harga yang pasti jauh lebih murah dibandingkan dengan restoran di resort mewah.

snorkling tanjung lesungDengan luas pantai mencapai 15 Hektar, tentunya banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan. Selain kegiatan berbayar seperti bermain jetski, snorkeling, dan memancing, ada aktivitas yang dapat Anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya, misalnya berenang, bermain pasir, sepak bola, dan voli pantai. Hanya sekedar duduk-duduk menikmati hembusan angin di jembatan juga sangat menyenangkan.

Anda juga dapat mengajak anak-anak berpetualang ke Kampung Cipanon yang merupakan tempat tinggal para nelayan. Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Pulau Liwungan. Membutuhkan waktu sekitar 35 menit dengan perahu motor untuk mencapai pulau ini. Konon, pulau ini hanya dihuni oleh sepasang suami istri, dan pulau ini pernah menjadi lokasi syuting film Pulau Hantu 2.

Fasilitas dan Akomodasi

Tersedia banyak fasilitas dan akomodasi di Tanjung Lesung, dari warung, penginapan rumah penduduk sampai restoran resort mewah dan hotel. Jika Anda ingin menginap di hotel, klik di sini untuk mencari dan memesan hotel dekat Tanjung Lesung.

Akses

Jika Anda dari Jakarta, untuk mencapai obyek wisata Tanjung Lesung terdapat dua rute alternatif, yaitu:

  1. Jalan tol Jakarta-Merak, lalu keluar melalui pintu gerbang tol Serang Timur. Setelah melewati Kota Serang, perjalanan dilanjutkan ke arah Kota Pandeglang dan Labuan. Kemudian perjalanan akan berakhir di Tanjung Lesung.
  2. Jalan tol Jakarta-Merak, lalu keluar melalui gerbang tol Cilegon. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri pesisir Anyer-Carita. Selanjutnya, arahkan kendaraan ke Labuan dan berakhir di Tanjung Lesung.

Dari Jakarta menuju Tanjung Lesung berjarak sekitar 160 km dengan membutuhkan waktu sekitar 3 jam.


View Tanjung Lesung in a larger map


Leave a Reply

top