Tempat Wisata Pulau Jawa
top

Liburan di Pantai Anyer

obyek-wisata-pantai-anyer

pesona kendahan pantai anyerPantai Anyer terkenal sekitar tahun 1980 sebagai tempat wisata populer. Pantai Anyer termasuk dalam Seven Wonders of Banten. Lokasinya yang dekat dengan Kota Jakarta dan Pantai Tanjung Lesung, menjadikan obyek wisata di Banten ini menjadi tempat favorit. Dengan dukungan dari Pemkab Serang dan Pemprov Banten Pantai Anyer akan dikembangkan menjadi tempat wisata terkenal di Indonesia. Ini terwujud dengan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai di kawasan pantai.

Obyek Wisata

pesona keindahan sunset di pantai anyerPantai Anyer merupakan obyek wisata yang sangat cocok untuk liburan, wisatawan dapat melepas kepenatan yang selama ini terbentuk karena aktivitas rutin di wilayah pekerjaan dan kemacetan di kota besar. Pasir pantai yang bersih membuat Pantai Anyer sangat nyaman. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di area pantai adalah bermain pasir, bermain air, berjemur, dan kegiatan olahraga. Air lautnya yang bersih sangat cocok untuk kegiatan berenang dan menyelam ataupun hanya snorkeling. Pantai Anyer juga memiliki ombak yang besar, wisatawan pun juga bisa berselancar di pantai ini.

mercusuar di pantai anyer, serang, bantenKeelokan matahari terbit dan matahari tenggelamnya pun tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya seperti pantai Bali. Jika Anda sudah bosan di bibir pantai, Anda bisa menyusuri di sekitar kawasan pantai dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Terdapat persewaan sepeda untuk digunakan di sekitar pantai. Terdapat juga sebuah mercusuar yang bisa Anda gunakan untuk melihat keindahan Pantai Anyer dari atas dan melihat hamparan luas laut lepas serta melihat keindahan Anak Gunung Krakatau.

Lokasi

Obyek wisata Pantai Anyer berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Harga Tiket Masuk

-

Akses

Jika Anda dari Jakarta, jarak ke Pantai Anyer sekitar 160 km dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Dan jika Anda dari Kota Serang, jarak ke Pantai Anyer hanya sekitar 35 km. Dari Jakarta arahkan kendaraan Anda ke jalan tol Jakarta-Merak, keluar melewati tol Cilegon Barat. Setelah itu arahkan kendaraan Anda ke Anyer. Jika Anda bingung, Anda bisa menggunakan papan penunjuk arah yang berada di setiap perempatan jalan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat peta yang berada di bawah artikel ini.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas yang lengkap dan memadai tersedia di Pantai Anyer, seperti penjaga pantai, pemandu wisata, pusat informasi, tempat parkir, arena bermain, bumi perkemahan, pondok wisata, rumah makan, restoran, dan toko souvenir. Jika Anda ingin menginap di kawasan pantai, jangan khawatir, tersedia berbagai pilihan penginapan seperti, home stay, resort, cottage, wisma, dan hotel. Berikut beberapa hotel dekat Pantai Anyer, seperti Sanghyang Indah Spa Resort, Hotel Mambruk Anyer, Anyer Cottage, dan Marbella Hotel Convention & Spa Anyer. Atau klik di sini jika Anda ingin melihat daftar hotel yang dekat dengan Pantai Anyer.


View Pantai Anyer in a larger map

Leave a Reply

bottom